Instalasi dan Konfigurasi Streaming Server Di Debian 7

Pada kali  ini  saya  akan  membuat sebuah  streaming  server  di  debian 7. saya  menggunakan   darwin  untuk streaming  servernya. Perlu anda ketahui, darwin streaming, bukan  sebuah  cms   untuk  streaming server  seperti  phpmtion tetapi  sebuah  aplikasi  yang digunakan   untuk streaming server.
Install SSH Server yang digunakan  untuk tranfer  paket darwin streaming  ke  linux debian 7. Anda  dapat menggunakan  flasdishk,file zilla, win-scp.
Jika saya menggunakan tehnik win-scp, di karenakan lebih simple dan gampang. Hanya install ssh server saja di linux. Dengan cara ketik  apt-get install ssh-server.  

Paket-paket yang di butuhkan untuk instaal darwin streaming yaitu paket darwin streaming, darwin patches, dan script yang di gunakan untuk install darwinya.  Semua paket yang di butuhkan sudah ada semua ya ada di web ini www.bagol69.com
Lakukan  Tranfer paket  darwin  streaming dari folder yang  sudah anda  donwload ke  linux, menggunakan   aplikasi  win-scp.
Buat sebuah direktory di direktory cd /home  di karenakan kita simpan paket darwin ya di cd /home  bukan di rektory www.
Pindahkan paket darwin dari direktory root ke direktory cd /home/youtube.
Buat sebuah file yang di gunakan untuk install darwin. Masih di direktory cd /home/youtube.  Saya menggunakan sebuah aplikasi remote server yaitu putty server.  


Jika sudah di buat file untuk install dawin ya, jangan lupa masukan script untuk install darwinya. Berikut ini script dariwn streaming server.
#!/bin/bash
Apt-get install ssh build-essential unzip
Addgroup --system qtss
Adduser --system --no-create-home --ingroup qtss qtss
Mkdir /usr/local/src/DSS
Cp /home/darwinstreamingsrvr6.0.3-Source.tar /usr/local/src/DSS
Cp /home/Darwin_6.0.3_patches.zip /usr/local/src/DSS
Cd /usr/local/src/DSS
Tar -xvf darwinstreamingsrvr6.0.3-Source.tar
Unzip Darwin_6.0.3_patches.zip
Patch -p0 < Patches/dss-6.0.3.patch
Patch -p0 < Patches/dss-hh-20080728-1.patch
Cd darwinstreamingsrvr6.0.3-Source
./Buildit
Mv Install Install.orig
Cp ../Patches/Install .
Chmod 755 Install
./Install


Jika sudah di buat file install darwinya. Kalian copy scrip di atas ini dan lakukan  drag and drop seperti di gambar di bawah ini.


Simpan dengan CTRL +X  Dan Y.  Jalankan script ya  dengan menggunakan script di bawah ini.
Lagi building atau pencarian paket mendukung darwin. Jika sudah selesai, akan muncul username dan passwd. Untuk login ke darwin.


Jika sudah selesai building ya. Buka web browser kalian, dan ketik pada menu toolbar kalian. Seperti di gambar di bawah ini.
Tampilan  darwin akan seperti ini.


Siapkan sebuah aplikasi VLC yang di gunakan untuk streaming video di client.  Bukaa aplikasi VLC,  kemudian tekan  CTRL +  N,pilih pada jaringan. Ikutin saja perintah di bawah ini.