INSTALL DATABASE SERVER

        
              Oke,kembali lagi dengan saya adi nugroho. Pada kali ini saya akan belajar bagaimana cara intall database server dan membuat database di linux. 

Database server di gunakan untuk meyimpan semua data pada server, misalnya kita akan membuat server untuk toko online maka data-data yang kita upload di server itu akan di simpan di database server.apt-get install php5 phpmyadmin mysql-server  jika, sudah selesai installnya.
                                      


             Jika, sudah install  paket-paket yang di butuhkan buat database server. Selanutnya kalian buat database servernya. Perlu kalian ketahui, membuat database server dapat melalui dua cara yaitu  menggunakan gui dan melalui terminal. 


Artikel  Terkait


Install dan Konfigruasi Tunnel Debian 7


Install dan Konfigurasi Open VPN Debian 7


Install dan Konfigurasi Dns Server di Debian 7

Jika saya lebih memilih membuat database server menggunaakan gui di web browser di bandingkan menggunakan terminal langsung di servernya.  Pertama,   buka web browsernya. 

Kemudian kalian, ketik nama domain seperti ini www.adi.net/phpmyadmin  di toolbars kalian.  Jika, sudah. Lakukan login username dan password. Pada login usernmae dan password. Sesuaikan dengan  paket yang install di servernya.

Gambar  8.0
            Kemudian,  buat database servernya buat web server atau yang lain. Ikutin saja perintah di bawah ini.

Gambar 8.1
            Jika sudah di buat database servernya akan seperti ini. Biasanya saya buat database server ini di gunakan untuk database server untuk cms web. Sepeerti cms drupal, joomla,mybb, dll.

Gambar 8.2